KUNJUNGAN KERJA BEBERAPA KABUPATEN DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN BANYUWANGI

Dispendukcapil | 06-03-2014

Dalam beberapa hari terakhir ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banyuwangi  menerima kunjungan kerja dari beberapa kabupaten lain. Pada tanggal 4 Maret 2014 kunjungan dari Kabupaten Kediri, Kabupaten Gersik, Lampung Selatan dan Kabupaten Malang. Tanggal 5 Maret 2014 kunjungan dari Kabupaten Banyumas Jawa Tengah.  Kabupaten-kabupaten ini melakukan kunjungan kerja ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banyuwangi dalam rangka optimalisasi pelayanan pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, khususnya pelayanan yang dipelopori oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banyuwangi yaitu Pelayanan “Bayi Lahir Procot Pulang Bawa Akte”. 

Banyak hal yang ditanyakan oleh para tamu yang hadir, mengenai optimalisasi pelayanan yang dilakukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banyuwangi diantaranya, mengenai proses pembuatan akte bayi lahir pulang bawa akte, proses dari rumah sakit atau puskesmas, proses pembuatannya di Bidang Pencatatan Sipil, Proses pembuatan KK nya dan lain-lain yang berhubungan dengan pelayanan.

Dari kunjungan ini diharapkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten-kabupaten lain dapat melakukan peningkatan pelayanan yang lebih baik lagi terutama pelayanan “Bayi Lahir Procot Pulang Bawa Akte”. Dan Untuk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Banyuwangi diharapkan terus meningkatkan pelayanan yang sudah dijalankan.

Download SOP

Situs Terkait